Share It

Senin, 04 Februari 2013

Cara Memperbaiki Lampu Neon

pada kesempatan kali ini saya akan shering cara memperbaiki/service lampu hemat energi.

mungkin ada sobat yang mempunyai lampu hemat energi yang rusak tapi jangan di buang tapi di kumpulkan saja, barang rongsokan ini tentunya masih dapat di perbaiki dan dapat di gunakan lagi, sayang kalau harus beli lampu lagi biarpun harga lampu hemat energi ini tidak terlalu mahal.

dengan panduan cara memperbaiki lampu hemat energi ini sobat bisa memperbaiki sendiri bahkan bisa menjadi tukang service lampu hemat energi lumayan sob buat sampingn xixixi.

lansung saja siapkan bahan untuk memperbaiki lampu hemat energi.
1. obeng min untuk mencongkel
2.multi tester untuk merika komponen.
3.siapkan beberapa lampu hemat energi yang rusak.

langkah-langkah memperbaiki lampu hemat energi. pertama buka lampu dengan mencongkelnya,setelah terbuka periksa filamen lampu dengan multi tester. dengan cara melepaskan lampu dengan rangkaian. jika putus ganti saja denan lampu bekas yang lain yang telah kita siapkan tadi tapi di tes dulu apakah filamen nya putus atau tidak. coba nyalakan kalau nyala berarti anda berhasil untuk langkah pertama.

2,jika filamen masih baik atau tidak putus berarti kerusakan pada rangkaian lampu hemat energi lihat gambar dan sekema lampu hemat energi di bawah ini.
  1. pertama lihatlah apakan ada yang terbakar di baigian rangkaian lampu kalau masih bagus cek bagian transistor dengan multi tester jika ada yang drop atau lepas dan ganti dengan yang lain dari lampu bekas yang di siapkan tadi. selanjutnya periksa elco kalau melundundung ganti juga. terakhir jika semua masih bagus periksa konde sator nonpolar yang berada dekat dengan lampu jari komponen ini berfunsi sebagai starter coba ganti. semoga sukses selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar