Senin, 04 Februari 2013

CARA MENGHINDARI PENYAKIT JANTUNG

PERNIKAHAN memang sesuatu yang sakral dan tentu diidamkan banyak orang. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata menikah bisa membawa pengaruh cukup baik terhadap kesehatan Anda?
detail berita

Para peneliti saat ini tengah mencari tahu alasan jelas mengapa menikah bisa memberikan manfaat kesehatan, khususnya kesehatan kardiovaskular Anda. Mereka mencatat bahwa pria maupun wanita lajang, lebih cenderung berada dalam kesehatan yang buruk. Orang yang sudah menikah mungkin lebih baik secara finansial, hidup sehat dan memiliki lebih banyak teman dan dukungan sosial dimana semua hal tersebut memberikan dampak positif terhadap kesehatan, demikian yang dilansir Health24.

Di sisi lain, para peneliti melihat para lajang mungkin cenderung kurang mengikuti langkah-langkah yang dapat membantu mencegah serangan jantung, seperti mengonsumsi aspirin, obat penurun kolesterol, seperti statin dan obat-obatan untuk mengontrol tekanan darah tinggi.

"Untuk lebih baik atau lebih buruk, perkawinan dikaitkan dengan kesehatan jantung yang lebih baik dan risiko kematian yang lebih rendah akibat peristiwa koroner akut," kata Dr Gregg Fonarow, seorang profesor kardiologi di University of California, Los Angeles.

Pernikahan dapat melindungi orang dari serangan jantung ini memang memerlukan studi lebih lanjut. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk membangun hubungan sebab-akibat antara status perkawinan dan kejadian serangan jantung kejadian dan kelangsungan hidup usai mengalami serangan jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar